lailaberbagicerita

"Laa haula walaa quwwata illaa billaahil'aliyyil'adzhim." (Tiada daya & kekuatan kecuali dengan pertolongan ALLAH Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung)"

Bolu Kukus Ketan Hitam Manis Yadawi

L1

kue ini kue dipraktekin thn 2011 pas suamiku berulang tahun..hehe ngacak2 dapur di usia pernikahan masih ijo….hehe..

Adonan I :

~tepung ketan hitam (2 gelas)

~gula pasir (1gelas) / gula halus (sesuai selera)

~vanili (1 sdt)

~pengembang (1 sdt)

~soda kue

~telur (7 butir)

 

Adonan II :

~mentega + wijsmen (4 sdm) dicairkan

~minyak goreng (1 gelas)

 

Masukkan Adonan II ke dalam adonan I, lalu masukkan ke oven atau kukus (kalo laila dikukus)

lalu beri topping coklat putih (yg sudah dicairkan) + mesis + keju

selamat menikmati.. =)

 

Iklan
Tinggalkan komentar »

Roti Maryam MaCoJu Yadawi

L1Akhirnya ujiresep roti maryam juga.

resepnya ada di sini ya..

klo aku n suami lebih suka roti maryam yang tipis n garing, trus dikasih topping MaCoJu (madu + mesis + keju)..legiiiiitttttt..subhanallah rasa letih coba2 krn ini baru pertama kalinya bikin adonan roti akhirnya terbayar oleh rasa manisnya roti maryam..alhamdulillah..

Tinggalkan komentar »

daging bumbu pedas yadawi

daging bumbu pedas

daging bumbu pedas

hmm ini resep kreasi nih ceritanya. hehe..

aslinya resep yang dipakai adalah resep ayam panggang pedas. tapi berhubung yang ada di kulkas adalah daging sapi, maka digantilah ayam tsb dg daging sapi. ternyata mantaps. hehe.

apalagi ditambah wortel (niatnya sih malas bikin sayur, hehe..tp malah jd memberi warna n rasa) dan jagung manis (wah kolaborasi yang pas, manis di antara rasa pedas cabe rawit)

uji resep : 171013

Tinggalkan komentar »

bihun goreng selimut telur yadawi

Bihun goreng selimut telur

wah ini blom ada resepnya di folder dapur. hehe..

soalnya ini resep sendiri. n cukup sering dipraktekin. tinggal ganti bihun/mie telur/soun/kwetiaw.

enak n mantaps. nyaris mirip dg yg dijual2 di abang2 keliling. hehe..

uji resep : sering. ga terhitung. hehe

Tinggalkan komentar »

klappertart yadawi

klappertart

klappertart..

resepnya di sini ya..

hmm hy..hy..bgt..hehe..

walopun bocah2 kurang suka karena bubuk kayu manis. next time mau coba ganti topping nya dengan meses or susu coklat bubuk khusus tu mereka..

oya..aku juga sempet ganti dengan susu kental manis..

uji resep : 091013 dan 101013

Tinggalkan komentar »

ayam panggang pedas yadawi

ayam bakar

ayam panggang pedas

baru beli happy call, langsung dipraktekin deh menu baka2an. hehe..

aduh lupa nih. dapat resepnya dari mana. pdhl enak. ga terlalu manis.

kynya harus dicari lagi nih sumber resepnya. hehe..

uji resep : 010812

 

alhamdulillah ketemu resepnya.

resepnya di sini ya..

hmm hy hy bgt nih. hehe..

Tinggalkan komentar »