lailaberbagicerita

"Laa haula walaa quwwata illaa billaahil'aliyyil'adzhim." (Tiada daya & kekuatan kecuali dengan pertolongan ALLAH Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung)"

Menyemangatimu adalah semangat tuk diriku

FB_IMG_1498788530413.jpg

Hp ku berbunyi pertanda pesan whatsapp masuk. Sempat tak menduga, sudah lama kami berteman, hampir 1,5 tahun, namun tak pernah sekali pun membahas serius ttg rumah tangga kami.

Namun sepertinya kami sama2 tau, dari teman2 sekitar, bahwa kami belum diberikan keturunan.

Dan malam tadi, tanpa diduga, beliau membahas tentang keturunan.

Berikut percakapan singkat, padat, to the point ala kami ๐Ÿ˜Š

[30/6 20:08] V***: Dirimu RT udah brp tahun
[30/6 20:18] La!La: RT ? Rumah tangga bu ?
[30/6 20:19] V***: Yak ๐Ÿ˜€
[30/6 20:19] La!La: 6 th bu ๐Ÿ˜Š
[30/6 20:19] La!La: Knp ?
[30/6 20:19] V***: Gak
[30/6 20:20] V***: Aku mulai resah๐Ÿ˜ญ
[30/6 20:20] La!La: Bu v*** brp
[30/6 20:20] La!La: Thn ?
[30/6 20:20] V***: Suka berpikir jelek sama allah๐Ÿ˜ญ
[30/6 20:20] V***: Aku 10
[30/6 20:20] V***: Thn
[30/6 20:21] La!La: Sudah coba bayi tabung ?
[30/6 20:21] V***: Blm
[30/6 20:21] La!La: Ikhtiar semaksimal mungkin bu
[30/6 20:21] La!La: Jk ada rejeki coba bayi tabung
[30/6 20:21] La!La: Hanum rais pun bayi tabung lebih dr 1x baru berhasil hamil
[30/6 20:22] V***: Insyaallah Rencana abis umroh
[30/6 20:22] La!La: Isi semangat lagi dg baca kisah2 rumah tangga yang sukses menanti kehamilan
[30/6 20:22] V***: O๐Ÿ˜ฐ
[30/6 20:23] La!La: Dan sebaik2nya kisah sabar adalah kisah istri rasulullah saw, aisyah ra.
[30/6 20:23] La!La: Beliau tidak punya anak dari rahimnya namun memiliki banyak anak yatim dan menjadi istri tercinta rasulullah saw
[30/6 20:24] V***: Ipar aku perekonomian dibawah aku dia hamil mau punya anak 2
[30/6 20:24] La!La: Jadi tetap berpikir positif. Bahwa sebaik2nya wanita bukan dilihat dr punya berapa anak
[30/6 20:24] La!La: Tp dr ketaatannya kpd ALLAH dan suaminya
[30/6 20:25] La!La: Atau bu v*** coba mengasuh anak yatim / anak saudara yg tidak mampu
[30/6 20:25] V***: Saudara aku gak ada
[30/6 20:25] La!La: Aamiin in sya ALLAH…
Smg dilancarkan semua rencana umroh nya ya bu v***, lalu bisa lanjut bayi tabung
[30/6 20:28] La!La: Ada apa dengan adik ipar bu v*** ?
[30/6 20:46] V***: Iya ipar aku penghasilan nya dibawah aku tapi dikasih allah anak
[30/6 20:47] V***: Intinya hidupnya lebih enak aku
[30/6 20:47] V***: Aku jadi curhat ini๐Ÿ˜ญ
[30/6 20:47] La!La: Nah…perekonomian lah rejeki tuk bu v*** n suami
[30/6 20:48] La!La: Sdgkan ipar bu v*** rejekinya anak
[30/6 20:48] La!La: ALLAH Maha Adil kan
[30/6 20:48] V***: Aku maunya semua
[30/6 20:48] La!La: Ga banyak orang bisa umroh dan punya kekayaan seperti bu v***
[30/6 20:49] La!La: Boleh banget mau semuanya…banyakin doa, syukur, dan sabar
[30/6 20:49] V***:๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
[30/6 20:50] La!La: Semangat bu v***….๐Ÿ˜Š
[30/6 20:50] La!La: In sya ALLAH semua doa2 ibu v*** ktk umroh akan diijabah oleh ALLAH..aamiin
[30/6 20:51] V***: Amin๐Ÿ˜Š
[30/6 20:51] La!La:๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜˜
[30/6 20:51] La!La: Kapan berangkat umroh nya bu ?
[30/6 20:52] V***: Des
[30/6 20:52] V***: Insya allah
[30/6 20:52] La!La: Aamiin
[30/6 20:52] La!La: Sebentar lagi ya bu..ga terasa tau2 nanti desember
[30/6 20:52] La!La:๐Ÿ˜Š
[30/6 20:53] V***:๐Ÿ˜€

Percakapan pun berakhir.

 

Beberapa hari lalu pun bgtu, semua nomor di contact wa, ku sapa ketika idul fitri lalu. Dan alhamdulillah tali silaturahim yang sempat terputus pun jadi tersambung kembali.

Sehabat seperjuangan yang bertemu di suatu tempat dan saling bertukar nomor hp ini, tak terasa sdh hampir 1 tahun terjalin.

Berikut percakapan kami.

[25/6 06:12] D***: Alhamdulillah mba w.a..
[25/6 06:13] D***: Hp aqu ilang mba..
[25/6 06:13] D***: Mba apa kbr..
[25/6 06:13] D***: Mohon maaf lahir dan batin yaa mba
[27/6 03:14] La!La: Maaf baru ngeh
Krn kebanyakan pesan masuk..hehe..
[27/6 03:16] La!La: Alhamdulillah kabar laila baik mba d***
[27/6 08:12] D***: Alhamdulilah mba
[27/6 14:35] La!La: Mba d*** bgmn kabarnya ?
[27/6 15:31] D***: Alhamdulilah baik mba..
[27/6 18:29] D***: Suami sebelum puasa cek sperma lg mba.. Hasil nya azoospermia mba..
[27/6 19:01] La!La: Semangat mba…
[27/6 19:04] D***: Iyaa mba..
[27/6 19:05] D***: Sedih mba tp yakinin hati klo ini yg terbaik.. Dan pasti allah swt kasih di saat dan waktu yg pas..
[27/6 19:05] D***: Mba gmn sdh isi lum?
[27/6 19:05] La!La: Belum mba d***
[27/6 19:05] La!La: Kami masih semangat ikhtiar
[27/6 19:18] La!La: Kita sama2 berjuang ya…
[27/6 19:31] D***: Iyaa mbaa harus semangat kita…
[27/6 19:31] D***: Aq yakin mba Ini cara allah menyayangin aq dan suami..
[27/6 19:33] La!La: Setiap hambaNYA disayang…dg ujianlah rasa sayang ALLAH ditunjukkan.
Krn dg ujian2 tsb, in sya ALLAH kita akan menjadi hambaNYA yang semakin baik dari hari ke hari
[27/6 19:34] D***: Bener bgt mbaa…
[27/6 19:35] D***: Aq juga ngerasa seperti itu mbaa..
[27/6 19:35] La!La: Ujian2 tsb berbeda2.
In sya ALLAH…sesuai kemampuan kita.
Krn bersama kesulitan, ALLAH berikan kemudahan
[27/6 19:35] D***: Td nya aq jarang baca al quran mba.. Skrng alhamdulillah baca.
[27/6 19:35] La!La: Ketika kita diberi ujian ini, ALLAH berikan pula kemudahan berupa suami yang sayang dg kita
[27/6 19:36] La!La: Laila pun sekarang banyak belajar agama
[27/6 19:36] D***: Dan suami awal nya sulit solat jamaah di masjid atau musolah.. Alhamdulilah dari allah romadhon sdh mau solat jaamah..
[27/6 19:41] La!La: In sya ALLAH…
Niat diri ini hanya memperbaiki diri.
In sya ALLAH….akhirat tujuannya. Akhirat yg lebih abadi. Skrg kita ikhtiar di dunia, dan yakin ALLAH akan berikan hasilnya di akhirat nanti, dan syukur alhamdulillah ALLAH akan berikan di dunia akhirat.
[27/6 19:42] La!La: Alhamdulillah…
Semangat mba d*** n suami…
[27/6 19:42] La!La:๐Ÿ˜
[27/6 19:47] D***: Masyaallah cara allah agar kita deket kpd nya luar biasa ya mba..
[27/6 19:48] La!La: Indahnya lembar kehidupan kita ya
[27/6 19:49] La!La: Yakin deh….orang lain ga akan sanggup jalanin lembar kehidupan kita. Begitu jg sebaliknya.
Jadi ALLAH Maha Hebat menjadi skenario kehidupan kita
[27/6 19:50] D***: Bener mbaa.. Jd semangatt ngejalanin kasih sayang allah ini..
[27/6 19:51] D***: Karna doa yg belum terjabah di dunia insyallah akan menjadi pahala yg betumpuk tumpuk saat di akhrat nnti nyaa…
[27/6 19:53] La!La: Aamiin in sya ALLAH…
[27/6 20:09] D***: Semoga kita istiqomah di dlm allah ya mbaa..
[27/6 20:09] D***: Semakin hari semakin dekat sama allah…
[27/6 20:09] D***: Dan tujuan utama nya akhirat…
[27/6 20:09] La!La: Aamiin allahumma aamiin
[27/6 20:09] La!La: Semangat…..๐Ÿ˜Š
[27/6 20:11] La!La: Nikmat ALLAH mana lagi yang kita dustai
[27/6 21:31] D***: Bener mba..

 

Tak lama sebelumnya pun sempat curhat2an dengan teman seperjuangan yang mengenalku dari blog ini, lanjut beremail lalu chat wa ๐Ÿ˜Š

Berikut percakapan kami.

[11/6 17:28] E***: Klo kista q udh bersih q akan blik lg ke dr budi wiweko,
[11/6 17:28] E***: Doakan ya laila..
[11/6 17:29] E***: Klo sinse ga berhasil, mau ga mau aq laparoskopi..
[11/6 17:29] E***: Q berdoa bgt smoga..pengobatan sinse ada hasilnya
[11/6 17:37] E***: Laila wktu itu total biaya laparoskopi brp?
[11/6 17:37] E***: Bahaya tdk yah klo udh pernah ops usus buntu trs lo?
[11/6 17:38] E***: Lo dg bpjs bahaya ga ya?
[11/6 18:58] La!La: In sya ALLAH..semangat e***….
[11/6 18:59] La!La: Ngobrol sama mba l***** yg kena kanker rahim, dapat banyak motivasi n info dr beliau.
Bahkan katanya kasus ku masih ringan, jd harus lebih semangat jaga pola makan, pola hidup, n pikiran..
๐Ÿ˜ฅ jd malu sendiri.
[11/6 18:59] La!La: Aamiin
[11/6 19:00] La!La: Kurleb 30juta, asuransi hanya cover 18juta
[11/6 19:01] La!La: Kurang paham juga sih.
Tp kalau ga salah, asalkan sudah lebih 2 tahun mk luka jahitan sudah menutup dan menyatu dg kulit.
Makanya kalau cesar dikasih jarak 2 tahun ya kalau ga salah ?
Jd in sya ALLAH aman kalau sdh 2 th
[11/6 19:02] La!La: Laila kurang paham, apakah bpjs mencover.

Tp kalau dr awal kontrol ga pakai bpjs apakah bisa ktk Lo pakai bpjs ?
[11/6 19:02] La!La: Coba tanya2 pihak RS dulu aja e***
[11/6 19:20] E***: Pikiran stress sangat berpengaruh ya?
[11/6 19:22] E***: Iya..ternyata masih bnyk yg lebih parah dari qta ya laila..
[11/6 19:22] La!La: Iya…pikiran yg menggerakkan semuanya
[11/6 19:23] La!La: Dulu suami masih di swasta. Jd blom ada askes or bpjs kami
[11/6 19:24] La!La: Tp kita seolah2 sudah yang paling menderita ya
[11/6 19:24] La!La: Astaghfirullah
[11/6 19:24] E***: Iya..kayak merasa paling tdk adil..
[11/6 19:24] E***: Ya alloh..padahal ga boleh
[11/6 19:25] La!La: Padahal itu namanya su’udzon sama takdir ALLAH..
Astaghfirullah
[11/6 19:26] E***: Q merasa down..klo ada tmn q yg baru nikah..langsung hamil..disekeliling q di kntor itu kan rata2 seumuran bahkan lebih muda, tapi ktika mereka baru nikah langsung positif hamil..perasaan q kyaknya ga karuan
[11/6 19:26] E***: Padahal ga boleh, ya mungkin manusiawi
[11/6 19:26] La!La: Manusiawi
[11/6 19:27] La!La: Saksi hidup pasti suami kita sedangkan saksi lainnya sajadah n bantal kita yg jd tempat terurainya air mata
[11/6 19:30] La!La: Tadi pas jalan2 naik motor laila bilang bgni “mas…aku cemburu sama mereka yg naik motor bawa anak”

Dijawabnya simple sambil dielus2in tangannya “in sya ALLAH…ALLAH lagi mempersiapkan tuk kita, siap2 ya….harus amanah”
[11/6 19:31] La!La: Udah…langsung mingkem deh…
Banyak2 dzikir n doa kalau udah digituin sama paksu..hehe
[11/6 19:31] La!La: ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…
[11/6 19:32] E***: Iya..q yakin..alloh pasti kasi yg terbaik untuk qta..bnyak hikmah yg bisa diambil..
[11/6 19:52] La!La: Jd…e***….semangat……
In sya ALLAH akan banyak jalan tuk kita meraih kebahagian.

Apakah dg program2 hamil, mengasuh anak yatim, adopsi anak, atau dengan diberikannya kesetiaan di antara suami dan istri selama penantian kehamilan.

Kalau paksu sudah sampai level tinggi positif thinking ke ALLAH nya.
Dia sampai bertekad “aku menikah bukan tuk di dunia aja, tp tuk akhirat. Kalau ALLAH memberikan anak di dunia alhamdulillah, jk belum mk aku yakin anak kita menanti di akhirat nanti, yg lebih kekal kebahagiaannya”

MasyaALLAH tabarakallah…kalau udah bgtu sebagai istri cuma bisa nangis, nangis sedih bercampur nangis bahagia…

Kebahagiaan yg tak ternilai itu namanya…
Ktk dapat berjalan dg 2 kaki seimbang dalam penantian kehamilan.

Krn di luar sana, msh banyak pasangan suami istri yang tidak bisa berjalan dg 2 kaki seimbang padahal sudah memiliki anak atau bahkan dalam penantian kehamilan juga.
[11/6 19:55] La!La: #edisi menyemangati diri sendiri
[11/6 21:35] E***: Amin ya alloh, kata2nya bagus laila..semoga q bisa menjadi pribadi yg ikhlas
[11/6 21:39] E***: Selalu berpikir positif..

Yups…itu hanya sebagian kecil percakapan dari sahabat2 seperjuangan.

Namun setuap kali selesai ngobrol dengan para sahabat, diri ini rasa ditampar oleh ucapanku sendiri.

Entah mengapa, ketika menulis kalimat2 di percakapan, seolah mengalir tanpa berpikir2 lama.

Cepat sekali kata2 bijak yang kuketikkan mengalir dari pikiranku.

Setelah selesai percakapan, diriku terdiam.

Kubaca lagi berulang-ulang, berulang-ulang,dan berulang-ulang.

Alhamdulillah ya ALLAH….tanpa kusadari ALLAH menyemangati diriku ini melalui banyak cara.

Laila memang selalu membuka diri tuk semua teman2 yang meminta email, no hp, ataupun ketemuan tuk berbagi cerita.

Krn tanpa disadari, ktk saat berbagi cerita dan berbagi semangat mengenai ikhtiar kehamilan dengan sesama sahabat seperjuangan, diriku pun sedang mengisi kembali semangat dalam diriku sendiri.

Dan disaat itu pula aku menyadari, bahwa aku tak sendiri. Namun kita…..Kita sedang berjuang. Kita saling mendoakan. Jadi kita harus semangat ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Iklan
Tinggalkan komentar »