lailaberbagicerita

"Laa haula walaa quwwata illaa billaahil'aliyyil'adzhim." (Tiada daya & kekuatan kecuali dengan pertolongan ALLAH Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung)"

Rezeki tidak akan tertukar

pada September 26, 2016

images

 

images

Rezeki tak mungkin tertukar, Allah pasti membagi rezeki dengan adil.

Iya….rezeki sudah diatur oleh ALLAH.

Anak juga merupakan rezeki. Rezeki yang saat ini kami nantikan, mulai dari ikhtiar sekuat tenaga sampai dengan tenaga yang tertatih-tatih.

 

Hari ini….iya hari ini….aku mendapat kabar duka dan bahagia. Namun keduanya membuatku menangis.

Kabar pertama, kk sepupuku yang melahirkan prematur, harus ikhlas ditinggalkan putranya yang baru berusia 2 hari untuk selama-lamanya. Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un. Aku menangis…ya ALLAH…semua ketentuan-MU tak terduga..

Kabar kedua, ku dapat dari whatsapp. Seorang sahabat seperjuanganku untuk program kehamilan. Secara tiba2 pesannya masuk ke hp ku, bukan pesannya yang pertama kali kubaca, melainkan foto profilnya, suaminya menggendong bayi mungil. Dalam pesan itu dirinya menyapaku, aku balas dengan ramah dan langsung bertanya “btw suami gendong siapa ? Apakah anak **** ?” Ternyata, firasat ku sangat kuat. Pertanyaanku menjadi pembuka percakapan. Sahabatku segera bilang “iya mba laila..alhamdulillah..aku mau curhat bla bla”. Panjang lebar ia ceritakan. ALLAH memberikannya seorang bayi kecil yang berusia hitungan hari yang lahir dari rahim seorang ibu yang mengikhlaskan anaknya untuk diasuh oleh sahabatku. Sahabatku tak menyangka semua ini, karena bayi itu hadir dangan tiba2 di depan rumahnya melalui perantara kerabatnya. Hatiku tersentak..ada rasa bahagia, alhamdulillah sahabatku mendapatkan berkah dari ALLAH. Namun aku juga tak bisa bohong, ada hati yang teriris..berkurang lagi satu orang teman seperjuanganku dalam menanti kehamilan. Dan bahkan terbesit rasa cemburu, “seandainya aku yang mengalami hal tersebut”.

Namun ketika teringat pemikiran “seandainya” itu, hatiku pun tersentak beristighfar, astaghfirullah, jika “seandainya” juga ku berlakukan pada kejadian kk sepupuku..na’udzubillah..aku menangis…aku tak sanggup melanjutkan pemikiran “seandainya bayiku yang meninggal dunia”. Na’udzubillah..

Astaghfirullah..ENGKAU lah sebaik2nya penentu qada dan qadar kami. Aku tak sanggup berpikir”seandainya”. Itulah mengapa “seandainya” adalah ucapan terburuk dan disenangi syaitan..astaghfirullah..tak henti2nya aku istighfar.

Dengan kondisi hati yang tidak menentu ini, aku sapa masku melalui wa. Ku ceritakan kisah sahabatku, dengan ku forward seluruh isi chatnya agar ku tak menambah atau mengurangi curhatan sahabatku. MasyaALLAH…betapa hebatnya suamiku. Aku tersentak dengan isi chatnya

[26/9 13:08] . Masku : Iya sayangku, mari lanjutkan terus berdo’a kepada Allah ๐Ÿ‘โ˜บ
[26/9 13:32] La!La : Iya masku..insyaALLAH semua sudah yang terbaik dari ALLAH

Menjelang sore, hatiku masih tak tenang, lagi2 ku sapa masku..
[26/9 15:36] La!La : masku, aku lagi galau..linglung
[26/9 15:36] La!La: Sepertinya kabar **** membuat aku ga konsentrasi
[26/9 15:37] . Masku : Banyak berdzikir ya sayangku
[26/9 15:37] . Masku : ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜
[26/9 15:37] . Masku : Rejeki tdk akan tertukar

MasyaALLAH…REZEKI TIDAK AKAN TERTUKAR. Tersentak hatiku. Ku cari berbagai artikel tentangย REZEKI TIDAK AKAN TERTUKAR melalui situs pencari di internet. Kubaca. Ku resapi. Dan akhirnya ku kutip.

Ya…ku kutip firman ALLAH dalam Al-Qur’an, diantaranya :

ุฅูู†ู‘ูŽ ุฑูŽุจู‘ูŽูƒูŽ ูŠูŽุจู’ุณูุทู ุงู„ุฑู‘ูุฒู’ู‚ูŽ ู„ูู…ูŽู†ู’ ูŠูŽุดูŽุงุกู ูˆูŽูŠูŽู‚ู’ุฏูุฑู ุฅูู†ู‘ูŽู‡ู ูƒูŽุงู†ูŽ ุจูุนูุจูŽุงุฏูู‡ู ุฎูŽุจููŠุฑู‹ุง ุจูŽุตููŠุฑู‹ุง

โ€œSesungguhnya Tuhanmu melapangkan rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki dan menyempitkannya; Sesungguhnya Dia Maha mengetahui lagi Maha melihat akan hamba-hamba-Nya.โ€ (QS. Al Israโ€™: 30)

ALLAH Maha Mengetahui lagi Maha Melihat akan hamba-hamba NYA. Ya..benar…jadi buat apa aku harus merasakan kesedihan, ketakutan, cemburu, linglung, risau, dan semua perasaan negatif lainnya. Hari ini aku sudah membuktikan, firman ALLAH ini telah terjadi pada sahabatku dan kk sepupu ku. ALLLAH sedang melapangkan dan menyempitkan rezeki mereka. Maka aku juga yakin, ALLAH pun saat ini juga sedangย melapangkan dan menyempitkan rezeki ku.

Rezeki ALLAH itu luas. Jadi berhentilah menguras tenaga mu, laila. Berserah dirilah kepada ALLAH untuk mengatur rezekimu. Hatiku tak henti2nya meyakinkan diriku.

Iya..insyaALLAH..hamba yakin ya ALLAH. Hamba berserah diri tuk semua rezeki dari MU.

 

Hamasah…..semangat….ganbatte….ayo Laila……pasti bisa….jangan ragu…ALLAH sudah mengatur rezekimu.

 

๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Salam senyum dari Laila dan masku

photogrid_1474883068706


2 responses to “Rezeki tidak akan tertukar

  1. adsilafitriareta mengatakan:

    Adsalamualaikum….Hai mbk…salam kenal.
    Masyallah..sungguh luar biasa ya ketabahan mbak. Kalau boleh tahu mbk nikah berapa tahun skrg? Karena aku jg mengalami hal serupa dengan mbak.

    • La!La mengatakan:

      Wa’alaikumsalam mba…terima kasih sudah berkunjung. ๐Ÿ˜Š
      Alhamdulillah ini tahun ke lima kami berikhtiar.
      Semangat mba….insyaALLAH semua ikhtiar kita adalah ibadah ๐Ÿ˜Š
      Wassalamu’alaikum

Tinggalkan Balasan

