lailaberbagicerita

"Laa haula walaa quwwata illaa billaahil'aliyyil'adzhim." (Tiada daya & kekuatan kecuali dengan pertolongan ALLAH Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung)"

kutu loncat beraksi dalam promil ku

pada November 1, 2013

Jakarta, 11 November 2013

Hehe..sebenarnya bukan tgl segitu sih. Krn laila sdh lama ga ngeblog. Tp gpp ya biar tuk pengarsipan n enak aja bacanya. Hehe.

1. Awal tahun 2013 selama bbrp bulan aku coba program dengan om. Hasil program dengan om antara lain hasil tes sperm* suami ku di bulan januari adalah asthenoteratozoospermia, yang artinya gerak n bentuknya tdk normal. Hasil HSG ku bagus tdk ada penyumbatan, entahlah apa ini hasil hidro dg dr Oni dulu.

2. Om ku yg seorang spog meresepkan oligocare tuk suami ku n ovacare tuk diriku. Dan dalfarol 500 tuk kami berdua sehari 1. Kami konsumsi oligo n ova rutin setiap hari 1 kapsul. Pdhl om saraninnya 2 kapsul sehari. Si masku ga kuat katanya jantungnya berdebar cepat.

3. Konsul kesekian di om, aku diresepkan cytotec. Krn ga ngerti ya aku beli aja n minum sesuai aturan. Tp ktk obat udah abis aku iseng baca2 di forum ibuhamil n shock klo ternyata obat itu bisa tuk menggugurkan kandungan. Memang sih kata apoteker itu obat maag tp dosis tinggi. Dan tuk pihak yg tdk bertanggung jawab banyak digunakan tuk meluruhkan janin. Shock dan ga tau harus bgmn. Akhirnya memutuskan tuk off dari om. Mama sih nyaranin tuk telp om n tanya knp dikasih obat itu. Tp saat itu hati beraaaaaat bgt. Jd memilih off tanpa kejelasan.

4. Aku orang yg ga bisa diam klo lagi mau sesuatu. Nah krn saat itu keinginan hamil sdh memuncak. Nah akhirnya buka web ini buka web itu. Ketemulah forum weddingku. Nah di sana ada yg membuatku menarik. Shinse sukimin. Langsung meluncur dan seneng bgt dg shinse ini. Jarinya maut ktk akupresure. Jd kami dipijat2 bagian pergelangan kakinya. Reaksinya perut langsung cenat cenut. Kami bayar @Rp70.000. Trus shinse nawarin jamu tuk aku ktk haid dan jamu tuk masku. Minumlah kami jamu itu. Klo aku bentuknya ky godokan yg dimasak di wadah tanah liat. Sedangkan masku bentuknya udah bulet2 tinggal diseduh air panas. Mahaaaalnya obat cina. Itu yg kami rasakan. Lupa2 inget. Kynya jamu ku aja ratusan ribu (lupa 300rb atau 500rb ya) n suami kynya 700rb deh. Nah suami sempet 2x tebus jamu di shinse sukimin dan kami sempat 4 kali datang. Tp blom jodoh sama shinse. Selain biaya yg selangit jg krn jadwal shinse yg cm sampe jam 5 n sabtu minggu libur deh klo ga salah. Klo telat 1 menit aja ditolak pdhl msh ada shinsenya. Hehe. Oya beli arak cina jg tuk dibasuh di perutku ktk haid. Kata shinse biar darahnya lancar n yg keluar banyak pas haid n ga jd kista.

5. Nah program om dg shinse ini barengan. Ini sebenarnya yg menguras biaya, waktu, n pastinya pikiran aku. Alhamdulillah masku orangnya penyabar. Dia setuju aja apa yg direncanain istrinya. Pdhl istrinya sendiri bingung mau jalanin yg mana. Hehe. Oya hasil tes sperm* masku berubah jadi normospermia. Alhamdulillah senangnya. Saat itu masku emang ku cekoki segala macam. Ya oligocare, jamu shinse, jus wortel tomat, madu alshifa, serbuk kurma, minyak zaitun, dan entah herbal apa lagi aku pun lupa. Hehe..subhanallah..maaf ya masku. Uang mu terkuras dan entah apalah yg lambung kamu teriakkan.

6. Nah di saat double program ini pas aku haid aku sempat shock. Ternyata di bulan tsb keluar seperti kulit ari yg berlapis darah. Ku bersihkan darahnya dan terlihat jelas itu seperti lapisan kulit (sekesimpulan ku aja sih). Shock dan sempet nyesel knp minum cytotec, knp minum jamu shinse, dan knp2 lainnya. Krn memang aku sempat mundur siklusnya yg biasa 25 kok bulan itu jd 31 hari. Sempet berpikir apa itu calon dd yg ga jadi krn semua yg aku minum ada berhasil tp ada jg yg meluruhkan calon dd. Shock dan akhirnya aku off selama bbrp bulan ga mau program.

7. Walaupun ngambek ga mau program hamil ke dokter n manapun lg. Aku n suami ttp rutin minum ovacare, oligocare, n dalfarol. Wah jerawatku panen. Besar n merah2. Firasatku krn dalfarol. Nah selain itu kami jd tetep rutin jus wortel tomat setiap malam. Nah herbalnya pelan2 berkurang, yg rutin cm madu alshifa aja. Hehe kantong kering klo semua dibeli. Nah suami iseng bulan mei 2013 cek sperm* lg, alhamdulillah hasilnya normozoospermia. Sedangkan aku pernah balik ke dr bote krn pikiran parno ku klo kista ku tumbuh lg, alhamdulillah bersih.

8. Ngambek ku ga bertahan lama. Aku dapat info saudara teman ku yg nikah 9thn akhirnya berhasil hamil krn rutin urut sama oma di daerah depok. Wah langsung terbang kami dg si roda dua ke depok. Jauh sih. Tp lebih besar semangatku tuk hamil akhirnya ga ngeluh, ga tau deh masku yg duduk di depan ky apa pegelnya ke depok jkt bolak balik seminggu sekali hehe. Bayarnya alhamdulillah ga ditarifkan. Kami be2 Rp50.000 oma nya terima2 aja sih. Jari oma mantap. Tp masih mantapan shinse sukimin sih. Nah oma urutnya di bagian betis, perut, selangkang, dan yg unik daun telinga hehe baru sekali2nya kuping ku diurut2. Masku jg diurut. Awalnya malu sih, tp krn usia oma yg sdh seperti nenek kami, ya akhirnya mau. Kami lumayan lama di oma. Hampir 5 bulanan dg jadwal rutin seminggu sekali. Tp blom jodoh. Sampai akhirnya kami sok sibuk dan akhirnya perlahan2 ga ke oma lagi. Oya oma ngelarang makan segala macam lalapan klo mau hamil, katanya sih yg daun2 mentah bisa meluruhkan. Trus nyaranin rutin minum jus tomat.

9. Oma menghilang datanglah jidah. Siapa lagi tuh. Hehe..jidah itu panggilan tuk seorang nenek, nah jidah jg tukang urut rahim. Rumahnya di tanjung priok. Walah kok tau2nya sih aku. Hehe..biasalah hasil cari di forum ibuhamil trus penasaran tru cobain trus ga bertahan lama deh..hehe.. kynya cm 2x datang dlm sebulan ke jidah. Bayarnya seikhlasnya jg. Ga berlanjut krn jauh n yg diurut cm aku doang. Kan sayang masku cm nunggu bengong. Oleh2 dari jidah dapet minyak tawon asli yg harganya Rp100.000.

10. Oma ada, jidah ada, nah skrg ada jg ummi nih. Hehe..siapa lg tuh. Ummi tukang urut rahim jg. Rumahnya di daerah cipinang dekat BKT. Lagi2 cm aku yg diurut. Pdhl maunya diurut berdua ky oma gitu deh. Ummi bayarnya seikhlasnya. Tp kynya ummi udah ga fit badannya. Sampai akhirnya sering tutup krn sakit. Dan akhirnya off lah kami. Oya oleh2 dr ummi disuruh banyakin minum jeruk dan es krim klo mau hamil. Hehe..es krim, agak unik jg sarannya.

11. Akhirnya ketemu jg pengganti shinse sukimin. Dapat info dari teman yg hampir 8 thn akhirnya istrinya hami, di daerah rawa lumbu bekasi ada pak mul yg terapi akupresure. Ternyata pak mul nangani semua penyakit, ga beda jauh sama shinse sukimin. Bedanya shinse jual jamu nah klo pak mul cm saranin tumbuhan or buah yg sebaiknya dikonsumsi. Teknih pak mul jg mirip sama shinse. Pergelangan kaki diurut2 (atau ditekan2 yg lebih tepatnya, soalnya sakiiiiit bgt), tp ditambah urut di bagian jari n leher sebentar doang. Wah sakitnya mantap. Bayarnya seikhlasnya. Subhanallah salut sama terapis yg ikhlas dibayar berapa pun. Nah tuk yg satu ini, kami masih datang sampai tahun 2014 ini, wlopun cm sesekali. Oleh2 dari pak mul, masku disuruh makan alpukat krn bentuk sperm* nya ga bagus kata pak mul, ih kok bener sih. Tp itu kan dulu, kan udah normal skrg. Ternyata kata pak mul kualitas sperm* bisa berubah2 tergantung pola hidup. Langsung deh qta bilang “ooo begitu”

12. Agustus 2013 akhirnya aku mau kembali ke dokter. Saran kk sepupu yg berhasil hamil dg kasus miom dan jumlah gerak sperm* suami yg kurang ternyata berhasil hamil. Cm dg terapi ozon tuk suami n obat tuk suami istri. Kami cobalah ke dokter tsb, yaitu dr Bob ichsan di daerah harmoni, yg terkenal murah dibanding spog lainnya. Bener sih. Tp…tuhkan ada tapinya..hehe..antri pendaftarannya W O W bgt..hehe.. trus pas aku konsul aku dikata2in, katanya aku jorok, ceboknya ga bersih jd keputihan. Emang sih kata dr bob di miss v keputihan ga parah, tp di rahim jd ga bagus krn si keputihan itu menghambat sperm* masuk. Pdhl dr bob ga usg trans v lho, cm usg perut. Tp kok bisa keliatan ya keputihan. Emang sih menjelang haid aku suka keputihan tp selanjutnya ga. Nah dikasih obat lah 3 macam, 2nya antibiotik tuk keputihan dan yg 1 pembesar telur. Murah. Cm bayar 500an udah termasuk dokter n obatku. Masku ga dikasih apa2. Dan ternyata..setelah aku minum obat antobiotiknya……jantungku berdetak cepat bgt, keringat dingin, dan lemes. Saat itu aku lg puasa di bulan syawal. Minumnya sahur, sampai magrib jantung deg2an. 3 hari bertahan dan hari ke4 masku suruh stop semua obat dr bob. Dan akhirnya stop lah rencana program hamil di sana.

Dan itulah kutu loncat ku dalam program hamil di tahun 2013.

Sebenernya blom selesai, masih ada ikhtiar program hamil ku di tahun 2013, tp khusus yg ini ga aku sebut kutu loncat. Krn butuh keputusan matang dan biaya yg cukup tuk ikhtiar yg satu ini. Inseminasi buatan. Iya itulah ikhtiar terakhir kami di tahun 2013. Nanti aku bahas di judul tersendiri.

=La!La=

Dalam keheningan malam.

Berserah Diri kepada MU ya ALLAH swt.

Lindungi hamba ya ALLAH swt


14 responses to “kutu loncat beraksi dalam promil ku

  1. Filly mengatakan:

    Haii mba Laila..
    sya menikmati alur cerita kutu loncat dlm promil mba.
    skrg kn sudah 2015, sya boleh tnya kah promil yg trakhir mba.. inseminasi nya berhasilkah?
    maaf mau tny itu saja.
    krna sya jg sedang ikhtiar jlnin promil…

    • La!La mengatakan:

      Hallo mba novi..
      Alhamdulillah terakhir ikhtiar scr medis ktk inseminasi itu. alhamdulillah sempat 2 garis ktk test pack.
      Tp wallahu’alam akhirnya luruh juga.
      Sejak itu kami off ke dokter. krn kesibukan di kantor kami masing2.
      Alhamdulillah sampai saat ini berusaha hidup 3s : sehat, sabar n syukur🙂

      Mba novi semangat ya tuk ikhtiarnya🙂

      • Irma mengatakan:

        Hi Mba Novi,

        Saya jg lg promil nih..

        Mau sharing aja ttg mslh saya yg kesulitan memiliki keturunan.

        Kemarin saya habis tes ASA, dan ternyata saya memiliki antibody yg lumayan tinggi, sehingga tubuh saya menolak sperma suami. Dan kami disarankan utk terapi ILS. InshaAllah terapi nya baru akan kami jalanin minggu depan.

        Nah apakah mba Novi pernah ikut tes ASA jg? Karena pernah baca juga kalo meskipun sperma bagus dan bisa membuahi sel telur, pada saat terjadinya embrio, tubuh ibu yg memiliki antibody yg tinggi akan menganggap bahwa embrio tsb semacam benda asing yg masuk ke dalam tubuh. Jd antibody si ibu akan menolak embrio tsb dan akhrnya luruh.

        Jadi misal mba Novi mau ikhtiar lg, dicoba aja tuk tes ASA ini. Ya emg sih agak lumayan jg utk pengecekan tes yg satu ini. Jd kalaupun kita mau ikhtiar, kita bs tau apa sih sbnrnya yg mjd masalah kita sulit mendapatkan keturunan. Walaupun memang benar urusan keturunan adalaha hak prerogatif Allah. Tapi ada baiknya kita selalu berusaha.

        Dulu saya jg sering ganti2 dokter, semuanya menyarankan saya utk minum obat ini itu, tanpa saya tau sbnrnya apa yg salah thdp tubuh saya dan suami. Jadi skrg saya rubah promil saya yaitu mengetahui dl mslhnya, baru cari solusi.

        Tetep semangat ya mba..InshaAllah kl sudah waktunya, Allah akan ksh anugerah itu kpd kita..

      • La!La mengatakan:

        Hallo mba irma..terima kasih sudah mampir ke blog laila.
        Aamiin qta tetap semangat ya.
        Semoga mba novi pun baca komentar mba irma ya.🙂

      • Filly mengatakan:

        hai mba Laila..
        bru bca komen nya.
        ya mba kita hrs jlnin 3s itu ya..
        smoga ada hasilnya nti. amin.

        mba irma, sya blm pnh tes ASA. wkt k doktr hny skedar tes hormon, HSG. kesemuanya normal dan baik. tapi suami sy yg trnyta di vonis asthenoteratozoospermia. Sdh 1thn lbh kami msh brusaha memiliki momongan. apakah ada kemungkinan sy bs hmil dgn kondisi suami sy sprti ini…?

  2. Sri Herdini mengatakan:

    AssWW. Saya dr. Sri Herdini, M.Kes ahli akupunkur medis. sya banyak menangani pasangan ingin hamil. Alhamdulillah banyak yang berhasil dengan metoda saya. Kalau ingin berkonsultasi, silahkan datang ke rumah. Jl. Danau Sekawi 4 Pejompongan Jakarta Pusat.
    Silahkan blog saya: http://www.akumauhamil.blogspot.com
    Terima kasih. Wass

  3. Rina mengatakan:

    Halo mba laila,
    Desember nnt adalah tahun pernikahan kami yg ketiga,namun hingga saat ini saya&suami jg masih dalam masa promil. Sekedar share sedikit, kami sdh berkonsultasi ke bbrp dokter di rs jakarta, mrccc siloam, rs bunda dan saat ini di ypk menteng. Awalnya saya diperiksa ini itu segala macem hingga hvc jg namun hasilnya semua cukup baik, nah akhirnya dokter memutuskan utk memeriksa suami saya dan ditemukan bentuk sperma yg kurang baik serta pergerakan lambat, sekarang sedang dilakukan terapi hormon utk memperbaiki, memakan waktu yg tidak sebentar, saat ini sdh berjalan +\- 5 bulan dan sedang menunggu lagi hasil tes sperma semoga lebih baik. Namun saya jg kepikiran utk menjalani pijat/urut kandungan, tp tidak pernah tau tukang urut.
    Saya hanya ingin menyampaikan, tetap semangat trs, walaupun ada turun naiknya dalam menjalani promil ini, tp klo kita terus berusaha dan yakin pasti Tuhan membukakan jalan pada saat yg tepat bagi kita. Selamat berjuang utk kita smua&tetap semangat 😊

    • La!La mengatakan:

      Hai mba rina..trmksh sdh mampir ke blog laila.
      Aamiin..tetap semangat ya qta, bahkan klo bisa semakin semangat🙂
      Sekarang kami jarang urut kandungan mba.
      Lg mau coba rutinin akupresure lg di pak mul di rawa lumbu bekasi. Selain lebih merasa aman, krn rahim ga diubek2 langsung🙂 jg krn masku pun bisa terapi juga.

      Oya kami jg sdg rutin minum susu kambing otawa mba, khasiatnya saat ini sih jerawat hilang, haid ga sakit, n sp*rma masku secara kasat mata mulai mengental, memang sih blom sempat cek ke prodia. Tp positif thinking aja klo si susu etawa berkhasiat🙂

      Saling kabar2i ya mba. Semangat terus. Terus semangat🙂

      • Eliana mengatakan:

        Hai Mbak Laila,
        Suami saya juga asthenoteratozoospermia, yang normal cuma 2%, PH diatas normal 8.1, dan motilitas 0. Mestinya awal bulan lalu saya inseminasi buatan, tapi jadwalnya diundur ke Januari 2016 karena saya kena cacar air. Huhuhuhu…
        Sembari menunggu jadwal inseminasi, mau coba jus tomat+wortel, royal jelly, bee polen, dan vitamin tonicard dari dokter. Kalau boleh tahu, merk susu kambing etawa yang Mbak Laila dan suami minum apa ya? Siapa tahu bisa menambah kemungkinan berhasil. Sama” semangat yaa Mbak.

  4. ika puspitasari mengatakan:

    Hai mba laila,,,

    saya ika, juga lagi ikhtiar buat promil, mba klo boleh tw alamat akupresure pak mul di rawa lumbu bekasi itu di mana ya mba ??? mau coba ikhtiar kesana sama suami… mohon di share ya mba

    • La!La mengatakan:

      Hallo mba ika. Maaf ya baru kebaca, keselip di email ni notif nya ☺
      InsyaALLAH saya kirim alamatnya di email mba ika ya. Cek email ya mba ☺

  5. Keluarga Seha mengatakan:

    bagi yang susah mencari oligocare dan ovacare kami menyediakan online via buka lapak. https://www.bukalapak.com/p/personal-care/produk-kesehatan/vixq7-jual-oligocare
    https://www.bukalapak.com/p/personal-care/produk-kesehatan/vh00s-jual-ovacare

    pengriman komplit via JNE, TIKI, Wahana dan POS
    terima kasih,.

    • Yuli rastiyanti mengatakan:

      Hai mb lalila . Lam kenal. Saya yuli usia 28th menikah sudah hampir 3 thn. Tp bln juga hamil. Saya juga mencoba apa saja kata org tentang promil. Mulai dari urut rahim,cek sperma suami,terapi tusuk jari,sampai sekarang mencoba tuk tetap sabar dan menanti datang hari indah dimana saya benar2 hamil… dua bulan lalu sekitar tgl.1 agt2016 saya dikasih tau teman nanah saya .katanya ada ummi yg bisa ngobatin /tau apa yg kita rasakan.tp dia bukan dukun.ato paranormal
      Dia hanya manusia biasa yg punya kelebihan. Awalnya aku dan suami kesana dgn hati yg tulus. Ingin sekali memiliki momongan secepatnya. Pertama kali saya dtg dipegang pergelangan kaki.rasanya sakit sekali. Karena memang saya ada kista. Tp dia bilang tidak ada apa2. Masih bisa hamil. Trs sy dan suami disuruh puasa selama 7hari berturut2. Dan niat minta sama Allah SWT . Mohon Pada Nya. Karena semua yg kita lakukan tidak akan terjadi tanpa kehendakNya. Setelah 1bulan berlalu. Pas tgl20agt2016 saya keluar darah mens.awalnya kaget,takut,soalnya kata ummi saya sudah sedang hamil.Walaupun sy periksa lewat testpack hasilnya (-).tp kata ummi belum terlihat. Karena belom telat mens. Pas saya mens tgl 20 agt itu saya balik lagi ke ummi . Kata ummi gpp .nih masih bisa hamil. Hanya kaget saja. Karena saya merasakan sakit perut kram,perut membesar dan kencang,.3-4hari saya mens langsung disuruh puasa lagi 7hari berturut2.dan hari ini saya mens lagi hari pertama tgl21sep2016. Sedih.kecewa.gelisah,stress.sakit… pokoknya rasanya hancur lagi harapan aku dan suami ingin memiliki momongan😥. Tadi pagi sebelum berangkat kerja.suamiku tetap tersenyum dan berkata sabar sayang.masih ada bulan depan:'( ya Allah rasanya gimana gt.liat dia bicara seperti itu. Dia memberikan aku semangat untuk tetep tersenyum. Walaupun aku tahu hatinya juga menangis… apa yah yg harus aku lakukan saat ini.bantu aku yah bunda2:'(

      • La!La mengatakan:

        Hallo mba yuli..
        InsyaALLAH selalu semangat dan positif thinking kepada ALLAH. Itulah jurus terbaik dalam menjalankan program hamil.

        Alhamdulillah..kita didampingi suami terbaik ya mba. Itulah rezeki dari ALLAH saat ini. InsyaALLAH suami istri yang baik akan diberikan kebaikan2 yang berlimpah dari ALLAH, seperti kehamilan dan kelahiran anak2 yang baik juga.

        Jadi…semangaaaaat mba Yuli…..kita saling mendoakan ya 😊

Tinggalkan Balasan

