lailaberbagicerita

"Laa haula walaa quwwata illaa billaahil'aliyyil'adzhim." (Tiada daya & kekuatan kecuali dengan pertolongan ALLAH Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung)"

kutu loncat beraksi dalam promil ku

Jakarta, 11 November 2013

Hehe..sebenarnya bukan tgl segitu sih. Krn laila sdh lama ga ngeblog. Tp gpp ya biar tuk pengarsipan n enak aja bacanya. Hehe.

1. Awal tahun 2013 selama bbrp bulan aku coba program dengan om. Hasil program dengan om antara lain hasil tes sperm* suami ku di bulan januari adalah asthenoteratozoospermia, yang artinya gerak n bentuknya tdk normal. Hasil HSG ku bagus tdk ada penyumbatan, entahlah apa ini hasil hidro dg dr Oni dulu.

2. Om ku yg seorang spog meresepkan oligocare tuk suami ku n ovacare tuk diriku. Dan dalfarol 500 tuk kami berdua sehari 1. Kami konsumsi oligo n ova rutin setiap hari 1 kapsul. Pdhl om saraninnya 2 kapsul sehari. Si masku ga kuat katanya jantungnya berdebar cepat.

3. Konsul kesekian di om, aku diresepkan cytotec. Krn ga ngerti ya aku beli aja n minum sesuai aturan. Tp ktk obat udah abis aku iseng baca2 di forum ibuhamil n shock klo ternyata obat itu bisa tuk menggugurkan kandungan. Memang sih kata apoteker itu obat maag tp dosis tinggi. Dan tuk pihak yg tdk bertanggung jawab banyak digunakan tuk meluruhkan janin. Shock dan ga tau harus bgmn. Akhirnya memutuskan tuk off dari om. Mama sih nyaranin tuk telp om n tanya knp dikasih obat itu. Tp saat itu hati beraaaaaat bgt. Jd memilih off tanpa kejelasan.

4. Aku orang yg ga bisa diam klo lagi mau sesuatu. Nah krn saat itu keinginan hamil sdh memuncak. Nah akhirnya buka web ini buka web itu. Ketemulah forum weddingku. Nah di sana ada yg membuatku menarik. Shinse sukimin. Langsung meluncur dan seneng bgt dg shinse ini. Jarinya maut ktk akupresure. Jd kami dipijat2 bagian pergelangan kakinya. Reaksinya perut langsung cenat cenut. Kami bayar @Rp70.000. Trus shinse nawarin jamu tuk aku ktk haid dan jamu tuk masku. Minumlah kami jamu itu. Klo aku bentuknya ky godokan yg dimasak di wadah tanah liat. Sedangkan masku bentuknya udah bulet2 tinggal diseduh air panas. Mahaaaalnya obat cina. Itu yg kami rasakan. Lupa2 inget. Kynya jamu ku aja ratusan ribu (lupa 300rb atau 500rb ya) n suami kynya 700rb deh. Nah suami sempet 2x tebus jamu di shinse sukimin dan kami sempat 4 kali datang. Tp blom jodoh sama shinse. Selain biaya yg selangit jg krn jadwal shinse yg cm sampe jam 5 n sabtu minggu libur deh klo ga salah. Klo telat 1 menit aja ditolak pdhl msh ada shinsenya. Hehe. Oya beli arak cina jg tuk dibasuh di perutku ktk haid. Kata shinse biar darahnya lancar n yg keluar banyak pas haid n ga jd kista.

5. Nah program om dg shinse ini barengan. Ini sebenarnya yg menguras biaya, waktu, n pastinya pikiran aku. Alhamdulillah masku orangnya penyabar. Dia setuju aja apa yg direncanain istrinya. Pdhl istrinya sendiri bingung mau jalanin yg mana. Hehe. Oya hasil tes sperm* masku berubah jadi normospermia. Alhamdulillah senangnya. Saat itu masku emang ku cekoki segala macam. Ya oligocare, jamu shinse, jus wortel tomat, madu alshifa, serbuk kurma, minyak zaitun, dan entah herbal apa lagi aku pun lupa. Hehe..subhanallah..maaf ya masku. Uang mu terkuras dan entah apalah yg lambung kamu teriakkan.

6. Nah di saat double program ini pas aku haid aku sempat shock. Ternyata di bulan tsb keluar seperti kulit ari yg berlapis darah. Ku bersihkan darahnya dan terlihat jelas itu seperti lapisan kulit (sekesimpulan ku aja sih). Shock dan sempet nyesel knp minum cytotec, knp minum jamu shinse, dan knp2 lainnya. Krn memang aku sempat mundur siklusnya yg biasa 25 kok bulan itu jd 31 hari. Sempet berpikir apa itu calon dd yg ga jadi krn semua yg aku minum ada berhasil tp ada jg yg meluruhkan calon dd. Shock dan akhirnya aku off selama bbrp bulan ga mau program.

7. Walaupun ngambek ga mau program hamil ke dokter n manapun lg. Aku n suami ttp rutin minum ovacare, oligocare, n dalfarol. Wah jerawatku panen. Besar n merah2. Firasatku krn dalfarol. Nah selain itu kami jd tetep rutin jus wortel tomat setiap malam. Nah herbalnya pelan2 berkurang, yg rutin cm madu alshifa aja. Hehe kantong kering klo semua dibeli. Nah suami iseng bulan mei 2013 cek sperm* lg, alhamdulillah hasilnya normozoospermia. Sedangkan aku pernah balik ke dr bote krn pikiran parno ku klo kista ku tumbuh lg, alhamdulillah bersih.

8. Ngambek ku ga bertahan lama. Aku dapat info saudara teman ku yg nikah 9thn akhirnya berhasil hamil krn rutin urut sama oma di daerah depok. Wah langsung terbang kami dg si roda dua ke depok. Jauh sih. Tp lebih besar semangatku tuk hamil akhirnya ga ngeluh, ga tau deh masku yg duduk di depan ky apa pegelnya ke depok jkt bolak balik seminggu sekali hehe. Bayarnya alhamdulillah ga ditarifkan. Kami be2 Rp50.000 oma nya terima2 aja sih. Jari oma mantap. Tp masih mantapan shinse sukimin sih. Nah oma urutnya di bagian betis, perut, selangkang, dan yg unik daun telinga hehe baru sekali2nya kuping ku diurut2. Masku jg diurut. Awalnya malu sih, tp krn usia oma yg sdh seperti nenek kami, ya akhirnya mau. Kami lumayan lama di oma. Hampir 5 bulanan dg jadwal rutin seminggu sekali. Tp blom jodoh. Sampai akhirnya kami sok sibuk dan akhirnya perlahan2 ga ke oma lagi. Oya oma ngelarang makan segala macam lalapan klo mau hamil, katanya sih yg daun2 mentah bisa meluruhkan. Trus nyaranin rutin minum jus tomat.

9. Oma menghilang datanglah jidah. Siapa lagi tuh. Hehe..jidah itu panggilan tuk seorang nenek, nah jidah jg tukang urut rahim. Rumahnya di tanjung priok. Walah kok tau2nya sih aku. Hehe..biasalah hasil cari di forum ibuhamil trus penasaran tru cobain trus ga bertahan lama deh..hehe.. kynya cm 2x datang dlm sebulan ke jidah. Bayarnya seikhlasnya jg. Ga berlanjut krn jauh n yg diurut cm aku doang. Kan sayang masku cm nunggu bengong. Oleh2 dari jidah dapet minyak tawon asli yg harganya Rp100.000.

10. Oma ada, jidah ada, nah skrg ada jg ummi nih. Hehe..siapa lg tuh. Ummi tukang urut rahim jg. Rumahnya di daerah cipinang dekat BKT. Lagi2 cm aku yg diurut. Pdhl maunya diurut berdua ky oma gitu deh. Ummi bayarnya seikhlasnya. Tp kynya ummi udah ga fit badannya. Sampai akhirnya sering tutup krn sakit. Dan akhirnya off lah kami. Oya oleh2 dr ummi disuruh banyakin minum jeruk dan es krim klo mau hamil. Hehe..es krim, agak unik jg sarannya.

11. Akhirnya ketemu jg pengganti shinse sukimin. Dapat info dari teman yg hampir 8 thn akhirnya istrinya hami, di daerah rawa lumbu bekasi ada pak mul yg terapi akupresure. Ternyata pak mul nangani semua penyakit, ga beda jauh sama shinse sukimin. Bedanya shinse jual jamu nah klo pak mul cm saranin tumbuhan or buah yg sebaiknya dikonsumsi. Teknih pak mul jg mirip sama shinse. Pergelangan kaki diurut2 (atau ditekan2 yg lebih tepatnya, soalnya sakiiiiit bgt), tp ditambah urut di bagian jari n leher sebentar doang. Wah sakitnya mantap. Bayarnya seikhlasnya. Subhanallah salut sama terapis yg ikhlas dibayar berapa pun. Nah tuk yg satu ini, kami masih datang sampai tahun 2014 ini, wlopun cm sesekali. Oleh2 dari pak mul, masku disuruh makan alpukat krn bentuk sperm* nya ga bagus kata pak mul, ih kok bener sih. Tp itu kan dulu, kan udah normal skrg. Ternyata kata pak mul kualitas sperm* bisa berubah2 tergantung pola hidup. Langsung deh qta bilang “ooo begitu”

12. Agustus 2013 akhirnya aku mau kembali ke dokter. Saran kk sepupu yg berhasil hamil dg kasus miom dan jumlah gerak sperm* suami yg kurang ternyata berhasil hamil. Cm dg terapi ozon tuk suami n obat tuk suami istri. Kami cobalah ke dokter tsb, yaitu dr Bob ichsan di daerah harmoni, yg terkenal murah dibanding spog lainnya. Bener sih. Tp…tuhkan ada tapinya..hehe..antri pendaftarannya W O W bgt..hehe.. trus pas aku konsul aku dikata2in, katanya aku jorok, ceboknya ga bersih jd keputihan. Emang sih kata dr bob di miss v keputihan ga parah, tp di rahim jd ga bagus krn si keputihan itu menghambat sperm* masuk. Pdhl dr bob ga usg trans v lho, cm usg perut. Tp kok bisa keliatan ya keputihan. Emang sih menjelang haid aku suka keputihan tp selanjutnya ga. Nah dikasih obat lah 3 macam, 2nya antibiotik tuk keputihan dan yg 1 pembesar telur. Murah. Cm bayar 500an udah termasuk dokter n obatku. Masku ga dikasih apa2. Dan ternyata..setelah aku minum obat antobiotiknya……jantungku berdetak cepat bgt, keringat dingin, dan lemes. Saat itu aku lg puasa di bulan syawal. Minumnya sahur, sampai magrib jantung deg2an. 3 hari bertahan dan hari ke4 masku suruh stop semua obat dr bob. Dan akhirnya stop lah rencana program hamil di sana.

Dan itulah kutu loncat ku dalam program hamil di tahun 2013.

Sebenernya blom selesai, masih ada ikhtiar program hamil ku di tahun 2013, tp khusus yg ini ga aku sebut kutu loncat. Krn butuh keputusan matang dan biaya yg cukup tuk ikhtiar yg satu ini. Inseminasi buatan. Iya itulah ikhtiar terakhir kami di tahun 2013. Nanti aku bahas di judul tersendiri.

=La!La=

Dalam keheningan malam.

Berserah Diri kepada MU ya ALLAH swt.

Lindungi hamba ya ALLAH swt

Iklan
29 Komentar »