lailaberbagicerita

"Laa haula walaa quwwata illaa billaahil'aliyyil'adzhim." (Tiada daya & kekuatan kecuali dengan pertolongan ALLAH Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung)"

Air kelapa bagus untuk meningkatkan kesehatan kulit serta kualitas rambut dari dalam

pada Oktober 1, 2012

1

VIVAnews – Di balik kesegarannya sebagai pelepas dahaga, air kelapa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Mulai dari melancarkan metabolisme dan sistem pencernaan, meningkatkan sistem kekebatan tubuh, hingga mempertahankan kecantikan kulit.

Sebuah penelitian menyebut air kelapa bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit. Air kelapa merupakan pelembab yang ideal untuk orang dengan kulit berminyak karena dapat membantu mengurangi minyak berlebih di kulit.

“Konsumsi air kelapa bagus untuk meningkatkan kesehatan kulit serta kualitas rambut dari dalam,” kata Savitri Chakraborty, seorang ibu rumah tangga yang telah merasakan khasiat air kelapa, seperti dikutip dari laman Times of India. “Cukup mengonsumsi air kelapa tiga kali seminggu bagi mereka yang ingin memiliki kulit indah alami.”

Selain menjaga kecantikan kulit, air kelapa bagus untuk mengatasi jerawat. Tak heran jika konsumsi air kelapa kerap disarankan untuk mereka yang tengah melakukan pengobatan jerawat dan komedo membandel. Keuntungan lain, cocok di gunakan di semua cuaca dan kalangan usia.

Terlepas dari perannya bagi kecantikan kulit, air kelapa juga dikenal sebagai minuman detoksifikasi atau pembuang racun tubuh. Air kelapa mengandung senyawa yang berperan membawa nutrisi penting ke seluruh tubuh.

Ahli diet dan juru bicara Asosiasi Diet Amerika Andrea Giancoli, menyebut bahwa air kelapa terutama kelapa hijau mampu menggantikan cairan tubuh akibat dehidrasi setelah olahraga. Ini penting demi menjaga kelembaban kulit. Paling baik bila air kelapa diperoleh langsung dari buah segar.

Giancoli juga menyebut bahwa air kelapa hijau memiliki kandungan kalium tinggi. “Kebanyakan orang tidak mendapatkan cukup kalium karena tidak memakan buah dan sayuran yang cukup. Air kelapa memiliki kandungan kalium lebih tinggi daripada pisang,” ujarnya sambil membandingkan pisang berukuran sedang memiliki 451 miligram kalium, sementara satu ons air kelapa memiliki kalium 660 miligram. (eh)


2 responses to “Air kelapa bagus untuk meningkatkan kesehatan kulit serta kualitas rambut dari dalam

  1. daun hijau mengatakan:

    satu lagi manfaatnya.. yaitu seger banget pas diminum siang-siang tengah hari..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: