lailaberbagicerita

"Laa haula walaa quwwata illaa billaahil'aliyyil'adzhim." (Tiada daya & kekuatan kecuali dengan pertolongan ALLAH Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung)"

Akhirnya aku berkenalan dg Laparoskopi

pada Juli 30, 2012

Jakarta, ย 30 Juli 2012

Subhanallah Allahu Akbar..

Akhirnya aku runtuh dan berkenalan dg Laparoskopi.

Akhir april, tepatnya 28 April 2012..wallahu’alam krn sugesti / pola hidup masa lalu yg buruk / kista berkembang cepat.
Aku kembali ke RS dan memutuskan tuk mengikuti saran dokter tuk Laparoskopi.
Dokter Oni Khonsa, SpOG lah yg ALLAH pertemukan tuk melakukan tindakan Laparoskopi.
Namun sebelum Laparoskopi, dr Oni mewajibkan suntik Tapros sebanyak 3x, yaitu 2x sebelum dan 1x setelah Laparoskopi.
Alhamdulillah, dg hasil browsing, suami ketemu agen Tapros yg ternyata letaknya di komplek perumahan kami, dapatlah kami harga Tapros yg sedikit di bawah harga apotik2 pada umumnya.
21 Mei 2012 suntik Tapros 1, umumnya tdk haid setelah dilakukan penyuntikan, tp aku tetap Haid.
12 Juni 2012 aku melakukan tes Laboratorium tuk persiapan Laparoskopi. Pengambilan darah tuk beraneka macam tes.
18 Juni 2012 suntik Tapros 2, dan akhirnya aku tidak Haid.
6 Juli 2012 aku masuk RS Islam Cempaka Putih, krn kami mengharap bantuan asuransi kantor suami, mk aku pun mengambil kelas 3. Pagi hari kami mencari kamar kosong, nyaris tidak dapat, krn kamar penuh. Alhamdulillah dapat kamar kosong.
7 Juli 2012 Laparoskopi siap dilaksanakan. Keluarga berkumpul. Doa diucapkan. Pukul 08.00 aku mulai masuk Ruang Operasi. Mata memandang sekitar, hati berdzikir, jantung berdetak lebih cepat. Dan akhirnya matapun terpejam krn obat bius. Mimpi menemaniku selama beberapa lama, hingga akhirnya rasa dingin menyadarkan aku, mata terpejam, aku masih di ruang tunggu Operasi. Mata tersentak ktk memandang jam dinding, pukul 13.20an.
Kok lama ya. Itu yg ada di benakku. Ternyata, lamanya hanya krn obat bius. Sedangkan tindakan operasi hanya sampai pukul 10an.
8 Juli 2012 alhmadulillah keluar dari RS. Subhanallah..terima kasih ya ALLAH semua berhasil aku lalui dg didampingi orang2 tercinta, terutama suamiku, sesosok yg tak ku kenal dahulu ktk awal pernikahan dan ALLAH beri aku kesempatan tuk lebih mengenalnya di saat semua ini terjadi. Uhibbuka fillah zauji.
20 Juli 2012 suntik Tapros 3, aku masih belum Haid.
Subhanallah walhamdulillah. Semua dimudahkan ALLAH dr proses hingga biaya..alhamdulillah..

=La!La=

Dalam keheningan malam.

Berserah Diri kepada MU ya ALLAH swt.

Lindungi hamba ya ALLAH swt.


8 responses to “Akhirnya aku berkenalan dg Laparoskopi

  1. Farhana mengatakan:

    ass. mba laila
    saya butuh masukanya terkait kista mba , saya bisa sharing dengan mba lewat jalur pribadi ga ya ? mba bisa email aku ya mba , terima kasih banyak

  2. nestiavany14 mengatakan:

    Hiiii mba salam kenal . apa skrg sudah hamil??

    • La!La mengatakan:

      Hai mba nestiavany..salam kenal jg.
      Maaf baru baca n balas ya.
      Alhamdulillah sampai skrg laila masih program hamil. Desember 2013 laila sempat positif melalui program insem. Nanti laila posting kisahnya ya mba..hehe lupa mau posting krn sibuk promil..hehe

      • nestiavany14 mengatakan:

        Insem dimana mba? Dan kira2 biayanya brp yah?

      • La!La mengatakan:

        Saya insem di RS Bunda Menteng. Saya 2x proses insemnya, jd 2 hari berturut2. Nah 1x proses insem Rp2juta. Dokter biasanya nanya mau 1x atau 2x prosesnya. Peluangnya lebih besar klo 2x kalau saran dokter.
        Biaya obat n dokter selama 2bulan proses persiapan-insem kurang lebih 1,5-2juta

  3. mayadelapandua mengatakan:

    Mba..gmn skrg sdh hamilkah?sy juga sdg promil..tp blm berhasil..ttp sabar n sllu ikhtiar

    • La!La mengatakan:

      Assalamu’alaikum..
      Alhamdulillah laila masih ikhtiar mba.
      Walaupun sempat bersyukur dan senang melihat strip 2 di TP. ๐Ÿ˜Š
      Semangat mba…….insyaALLAH qta akan hamil โ˜บ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: