lailaberbagicerita

"Laa haula walaa quwwata illaa billaahil'aliyyil'adzhim." (Tiada daya & kekuatan kecuali dengan pertolongan ALLAH Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung)"

Mudah, Kulit Mulus Bebas Jerawat

pada Juni 5, 2012

Oleh: Dahlia Krisnamurti

INILAH.COM, Jakarta – Mulus bebas jerawat, impian setiap perempuan. Itu caranya mudah. Inilah..

Jerawat adalah hal kecil yang dapat membuat masalah besar. Anda seringkali terlalu panik sehingga mengabaikan yang seharusnya Anda lakukan untuk menangani kulit Anda.

Berikut ini hal mudah yang dapat Anda upayakan untuk mengurangi jerawat dan mendapatkan kulit wajah yang lebih indah dalam 4 minggu saja.

1. Gunakan masker madu atau masker tomat dua kali seminggu. Madu dan tomat memiliki sifat antibakteri yang berperan baik sebagai desinfektan dan penyembuhan noda kecil. Kedua bahan alami ini juga lembut untuk kulit sensitif.

2. Bersihkan wajah ada dengan facial foam anti jerawat, saat mandi pagi dan sebelum tidur.

3. Konsumsi multivitamin dengan kandungan vitamin C dan E yang cukup. Jerawat bisa timbul karena ada sesuatu yang salah dari dalam tubuh Anda.

4. Masukan wortel ke dalam menu sehari-hari. Beta karoten yang terkandung dalam vitamin A pada wortel akan memperkuat jaringan pelindung kulit dan benar-benar berfungsi untuk mencegah jerawat.

5. Hindari memakai make-up untuk sementara. Menggunakan make-up, apalagi yang kaya bahan kimia, hanya akan membuat jerawat bertambah parah.

6. Jangan biarkan tangan Anda atau tangan siapapun menyentuh wajah Anda terlalu sering. Jika ingin membubuhkan moisturizer, pastikan tangan anda sudah higienis, begitu pula saat menyeka keringat atau minyak wajah. Pastikan tisu dan face paper selalu ada di dalam tas Anda. [berbagai sumber/aji]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: