lailaberbagicerita

"Laa haula walaa quwwata illaa billaahil'aliyyil'adzhim." (Tiada daya & kekuatan kecuali dengan pertolongan ALLAH Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung)"

Bronkitis Asmatis

pada Juni 1, 2012

Pada dasarnya, bronkitis merupakan penyakit yang disebabkan oleh penyempitan saluran napas karena terjadinya peradangan. Pada bronkitis asmatis, penyakit ini menyertai atau disertai oleh gejala asma.

Disebut menyertai gejala asma, bila gejala alergi yang timbul menyebabkan sesak napas yang selanjutnya menyebabkan gangguan saluran pernapasan (bronkus). Untuk mengatasinya, sebaiknya penderita menjauhkan diri dari sumber alergi, seperti makanan tertentu, debu, atau bulu binatang.

Sebaliknya, disebut disertai asma bila peradangan saluran pernapasan yang terjadi lebih awal menyulut terjadinya gejala asma. Hal ini terjadi karena kuman penyebab radang menjadi penyebab reaksi alergi, sehingga saluran pernapasan menyempit. Bila gangguan ini yang terjadi, Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi obat pencegah sesak napas yang diresepkan dokter bila bronkitis sedang kambuh.
=============


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: