lailaberbagicerita

"Laa haula walaa quwwata illaa billaahil'aliyyil'adzhim." (Tiada daya & kekuatan kecuali dengan pertolongan ALLAH Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung)"

Wisata Menteng

pada Mei 27, 2012
Masku libur..jarang-jarang bisa jalan-lan santai sama suami..begitu ada kesempatan..yuks..jalan-jalan santai masku..
=)
bingung mau jalan ke mana..kalo ke mall, sekarang bukan jadwalnya belanja bulanan..hehe..
berpikir sesaat..akhirnya..
“yuks ke taman2 aja mas..jalan-jalan plus olah raga..”
sempat bingung sih, taman mana, karena sekitar tempat tingal, taman pun ala kadarnya wujudnya..
bersyukur tanya ke mbah google..ketik taman..dan akhirnya keluarlah finalis2 taman tersebut..dan yang paling menarik ya di Menteng..
yuks ikut jelajah medan kami di sebagian wilayah Menteng..hehe pamer kesiangan, warga Jakarta tp “lupa dengan kekayaannya”
  • Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK)
Nah pertama kali kami singgah di Masjid Agung Sunda Kelapa dulu..sholat ashar biar tenang jalan-jalan santainya..
Subhanallah..sejuk hati ketika di dalam Masjid..
Baru sadar, ketika dipandang2, mewah lho MASK ini..padahal Uni ku nikah di masjid ini..hehe..
Selesai sholat ashar, makan tongseng..wih bener apa kata temen2 bloger, klo tongseng MASK masuk ranking makanan enak di Jakarta..
oya..subhanallah..setiap ba’da magrib, di MASK ada kajian pengajian..
pokoke rasanya, di dalam MASK ini serasa lg bulan Ramandhan aja..subhanallah..
  • Taman Suropati
dari MASK qta jalan..nyebrang sedikit, sampai deh ke Taman Suropati..Rame n seru terlihat di taman ini..beda sama aman2 di lingkungan perumahan yg terkesan seperti ruang kosong alakadarnya..tap di Taman Suropati ini rindang n penuh dengan aktivitas masyarakt..ga cuma masyarakat sekitar deh rasanya, kynya masyarakt jauh2 jg datang kesi (ya ky laila, jauh2 ke Menteng, hehe..)
banyak aktivitas di Taman Suropati ini, antara lain, latihan biola, olah raga, bermain, bahkan santai2 di bawah pohon..
oya..jalan refleksi kaki di sini..tajaaaaam bgt..tp lumayan bersih yg dibagian tengah, kecuali yg di bagian pojokan sudah mulai pecah2 n berlumut..
jadi..mau olah raga sekalian bersantai menghirup Oksigen segar, ya di Taman Suropati referensinya..
  • Taman Danau Situ Lembang
nah..jalan sedikit lagi deh dari Taman Suropati, qta sampai deh Taman Situlembang..seru juga jalan dari Taman Suropati ke Taman Situlembang, selain pohonnya besar2 n rindang, qta juga lewatini beberapa kedutaan besar..senyum2 sama security nya..eh dicuekin..hiks…..
nah begitu sampai Taman Situlembang, ramai orang2 mancing..trus anak kecil juga lebih ramai di sini dibandingkan Taman Suropati, karena di sini banyak arena bermain anaknya..mulai ayunan, jungkat-jungkit sampai alat olah raga tuk umum..
duduk santai..mandang danau penuh dengan bunga teratai n eceng gondok..sambil makan tahu gejrot…..wih berasa santai bgt..hehe..
  • Taman Menteng
nah klo taman ini ga sempat dikunjungi, karena waktu sudah terlalu sore, kami memutuskan tuk kembali ke MASK supaya bisa jamaah sholat Magrib..tp next time penasaran juga nih mau ke Taman Menyeng..jadi sementara liat gambarnya dulu di google..hehe..


2 responses to “Wisata Menteng

  1. Ucu mengatakan:

    Seru juga nih tempat2nya..๐Ÿ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: